Demi Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Badan Kesbangpol Kabupaten Purbalingga Menyelenggarakan Silaturahmi dan Sarasehan Organisasi Kemasyarakatan

PURBALINGGA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi dan Sarasehan Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Purbalingga Tahun 2023. Diselenggarakan pada hari Selasa, 23 Mei 2023 bertempat di Graha Adiguna Operation Room Kabupaten Purbalingga dengan berjalan lancar.

Peserta kegiatan sebanyak 50 orang yang terdiri atas para Ketua dan Sekretaris, Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Purbalingga. Narasumber pada kegiatan Silaturahmi dan Sarasehan Organisasi Kemasyarakatan berasal dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Sub Direktorat Organisasi Kemasyarakatan Asing dan Sub Direktorat Mediasi dan Sengketa Ormas, Polres Purbalingga, dan Kejaksaan Negeri Purbalingga.

Silaturahmi dan Sarasehan Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Purbalingga Tahun 2023 dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait mediasi dan sengketa ormas, pengawasan ormas dan ormas asing di Daerah. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dalam upaya mendukung kondusifitas di tahun politik.

Dalam sambutannya, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Purbalingga (Yani Sutrisno Udhinugroho, S.Sos) menegaskan bahwa organisasi kemasyarakatan diharapkan bisa bersama-sama menjaga kondisi yang aman, damai, dan kondusif. Dalam konteks makro, ormas memiliki peran yang strategis. Oleh karena itu, sinegri Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan harus bisa selaras sehingga mendorong percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Purbalingga. Pada akhirnya aktivitas penyelenggara pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan setelah Pemilu tetap normal dan lancar dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Purbalingga. (DY)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *